Selasa, 25 Mei 2021

Sajak Udara Itu, Aku Metamorfosa.com; Intan Hafidah NH

Udara Itu, Aku


Udara itu,  aku

berhembus di antara 

belantara kata

membekas nama-nama 

di ingatan para pegembara

menyelesaikan tugas mulia

menuntaskan rasa rumpang di dada 


Udara itu, aku jelmaan cinta

seorang pujangga meramu dewasa 

dengan sajaknya


Banyumas, 2020






Ambang Karam

; Jasad Terambang


Semesta bungkam

aliran merangkak sunyi

di dalam dadanya

gelembung udara

telah tiada


Angin kabarkan pada mereka

terambang di antara  tiang titian 

ia menunggu 


Tidak ada yang tau

bulir-bulir tangis tubuh kesepian 

berenang mencari tepian doa


Banyumas, 2020





Miyangga


Miyangga, masihkah kau terjaga?

di malam dan pagi buta


Aku mendengar doamu

di sepanjang gemercik

aliran sungai Jawa


Miyangga, masihkah kau terjaga

berdoa diiringi lolongan serigala

di alas sampai tepi segara?


Semoga kau tenang 

bersemayam dalam diam

di kedung yang kini dangkal


Banyumas, 2020




Tubuh Puisi


Tidak ada tubuh 

paling pasrah selain puisi

perlahan waktu menelanjangi

pakaiannya yang masih rapi


melayani cinta sampai malam pergi

menyuarakan kisah kasih sunyi


mari sama-sama,

kita mulai membuka kata

siapa yang paling tak dimengerti

aku atau kau, puisi?


Banyumas, 2020





Jeda


Mari sama-sama

menanam semoga 

di ladang doa 


mengaharokati raga 

dengan rasa


membaca cita

dari cinta


mari sama-sama

memaknai jeda

dengan suka cita


berbahagia

menunaikan tirakat 

; jeda


Banyumas, 2020




 Rumah Puisi: Metamorfosa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Tinta Biru

Tinta Biru
Menulis Puisi di Bawah Menara Eiffel Paris !!

Labels

Trending Weekly

4/sgrid/recent

What's New

block/recent

Top Stories

megagrid/recent

Top Videos

megagrid/recent

Footer Copyright

Design by - Blogger Templates | Distributed by BloggerTemplate.org

Most Recent

4/sidebar/recent

Breaking Ticker

Featured Section